Kelapa sawit berbasis produk coklat




cokelat memberi kenikmatan ketika dimakan. coklat juga merupakan hadiah yang cocok untuk berbagai kesempatan. Kandungan lemak pada cokelat bervariasi dari 28% sampai 35% tergantung penggunaannya. Cocoa butter diperoleh dari biji kakao atau lemak khusus yang diperoleh dari minyak nabati atau lemak merupakan sumber yang biasanya untuk pembuatan cokelat.
Lemak khusus antara lain Cocoa Butter Equivalent (CBE),Cocoa Butter Substitute (CBS), lemak coating dan lemak Toffe. Minyak kelapa sawit dan minyak inti sawit merupakan bahan baku yang ideal untuk produksi lemak khusus karena fisika kimia yang sangat baik. Mereka dapat dimodifikasi untukmemperluas pemanfaatannya. CBE adalah lemak khusu yang mengandung Trigliserida simetris tak jenuh mirip dengan COcoa Butter.
CBE sering dianggap sepenuhnya kompatibel dengan COcoa butter. Umumnya,CBE diformulasikan dengan Palm Mid Fracton (PMF) dicampur dengan Illipe dan lemak Shea. CBS diklasifikasikan sebagai laurat dan nonlauricbased. Laurat CBS berasal dari duaminyak laurat utama yaitu minyak inti sawit dan minyak kelapa. Minyak inti sawit dapat dipecah untuk memberikan stearin kernel kelapa sawit dengan sifat fisik yang miripdengan cocoa butter. Stearin, dengan atau tanpa hidrogenasi adalah bahan CBS yang sangat baik untuk pembuatan produk cokelat padat atau berongga (hollow-moulded). Non lauric CBS terbuat dari minyak seperti minyak kelapa sawit, kedelai, biji kapas dan kacang tanah. Mereka harus dihidrogenasi dalamrangka untuk membawa konsistensi mereka ketingkat yang sesuai. Produk ini baik digunakan sebagai compound coating pada biskuit, produk enrobed dan baking chocolateflavoured chips. Dalamproduk dimana pertimbangan harga penting, jenis CBS adaalah alternatif yang baik.




Share your views...

0 Respones to "Kelapa sawit berbasis produk coklat"

Posting Komentar

 

© 2013 SEMUA ILMU ADA All Rights Reserved. Powered by Blogger