Pengertian Antena Parabola



Apakah udah pada tahu fungsi dan pengertian antena parabola
Halo Friend ketemu lagi sama saya, setelah lama vakum dari blogger. Semoga postingan saya selalu ditunggu wakkk. nah buat kalian yang suka tracking parabola apakah udah pada tahu  tentang parabola ? Jika belum tahu, Baik kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang membahas sebuah antena parabola sesuai pengalaman saya.
Antena parabola adalah sebuah antena yang mempunyai daya jangkau tinggi dan biasanya antena parabola ini digunakan dalam komunikasi radio, TV dan juga untuk radiolocation atau (RADAR), pada bagian UHF and SHF dari spektrum gelombang elektromagnetik. Panjang gelombang energi (radio) elektromagnetik yang relatif pendek pada frekuensi-frekuensi ini bisa menimbulkan ukuran yang digunakan untuk antena parabola masih dalam ukuran yang masuk akal dalam rangka tingginya unjuk kerja respons yang diinginkan baik untuk menerima atau pula memancarkan sebuah sinyal. Antena parabola yang kita ketahui yaitu berbentuk seperti piringan, yah bisa dilihat didepan rumah yang menggunakan antena parabola semuanya sama berbentuk piringan bulat ada yang berukuran kecil dan berukuran besar.
Kebanyakan orang fungsi antena parabola yang umum diketahui oleh masyarakat kita di Indonesia yaitu sebagai alat untuk menerima siaran televisi satelit. Padahal selain Antena parabola sebagai alat untuk menerima siaran televisi satelit dapat digunakan untuk mentransmisikan berbagai data, seperti sinyal telepon, sinyal radio dan sinyal televisi, serta beragam data lain yang dapat ditransmisikan melalui gelombang.
Dan itulah pengertian singkat tentang antenna parabola yang saya harapkan bisa bermanfaat bagi agan. apalagi jikalau agan sebagai tracking parabola atau yang membuka jasa dalam pemasangan tv satelite, ini bisa dipakai ketika ada konsumen bertanya tentang parabola. karena ilmu itu sangat bermanfaat dan tidak berat. Sekian.
Semoga bermanfaat dan semoga sukses friend. Terima Kasih




Share your views...

0 Respones to "Pengertian Antena Parabola"

Posting Komentar

 

© 2013 SEMUA ILMU ADA All Rights Reserved. Powered by Blogger